Lentera Pendidikan.Com http://www.lenterapendidikan.com/ Lentera Pendidikan id 2017 Lentera Pendidikan.Com www.desa-coding.com Tue, 21 Sep 2021 10:22:16 +0000 Dua Pelaku Curanmor Di Bekuk Hukum & Kriminal http://www.lenterapendidikan.com/berita/hukum/view/dua-pelaku-curanmor-di-bekuk.html Lentera-PENDIDIKAN.com,MUARAENIM-Dua dari tiga pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) yakni Onki Widiantara (29) dan Ferdiansyah (22) keduanya warga Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, berhasil dibekuk karena mencuri motor milik Jayarti (39) warga sedesanya. Sedangkan rekan pelaku DW (22) masih DPO, Selasa (21/9/2021).

Terungkapnya kasus tersebut berawal pada hari Jumat tanggal 20 Agustus 2021 sekitar pukul 18.00 anak korban bernama Raha Deka memarkirkan sepeda motor di teras depan rumahnya.  Kemudian korban bersama anaknya tidur malam dan lupa memasukkan sepeda motor

Yamaha Vixion warna Biru BG 4849 DAH ke dalam rumah. Pada hari Sabtu tanggal 21 Agustus 2021 sekitar pukul 05.00 korban terbangun dari tidur untuk melaksanakan shalat Subuh dan langsung teringat jika motornya lupo dimasukkan. Kemudian korban langsung mengecek didepan teras rumahnya dan ternyata motornya telah raib digondol maling. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Gunung Megang.

Setelah menerima laporan tersebut diatas Team Trabazz Polsek Gunung Megang langsung melakukan penyelidikan, berbekal informasi dari masyarakat tim Trabazz Polsek Gunung Megang yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Gunung Megang AKP Herli Setiawan dan kanit Reskrim Aiptu Eli Suyono langsung bergerak cepat menuju tempat keberadaan pelaku Onki Widiantara sekitar pukul 20.00 dan melihat pelaku  sedang nongkrong dipinggir Jalan Cor did dusun V, Desa Ujan Mas Baru, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim. Setelah ditangkap langsung dilakukan interogasi dan dapati nama pelaku lainnya yaitu Ferdiansyah. Kemudian tim melakukan pengejaran terhada pelaku Ferdiansyah dan terlihat sedang duduk disebuah Pance (tempat duduk,red) yang berada dipinggir jalan Lintas dan langsung dibekuk. Setelah itu kedua pelaku dibawa  ke Polsek Gunung Megang untuk dilakukan proses penyidikan.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar melalui Kapolsek Gunung Megang AKP Herly Setiawan, mengatakan bahwa pihaknya telah berhasil mengamankan dua tersangka Curat Curanmor bersama barang bukti satu buah kunci kontak Yamaha Vixion warna Biru BG 4849 DAH, satu lembar STNK sepeda motor Yamaha Vixion warna Biru BG 4849 DAH, dan satu unit Sepeda Motor YAMAHA Vixion warna Biru BG 4849 DAH. Atas kejadian tersebut tersangka pasal 363 KUHPidana.

]]>
Tue, 21 Sep 2021 13:25:00 +0000
320 Pebulutangkis Perebutkan Piala Bupati Dodi Reza Musi Banyuasin http://www.lenterapendidikan.com/berita/musi-banyuasin/view/320-pebulutangkis-perebutkan-piala-bupati-dodi-reza.html Lentera-PENDIDIKAN.com,MUBA-Setelah sukses melaksanakan event Kejurnas Motoprix di tengah pandemi COVID-19,  Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba kembali menggelorakan samangat olahraga dengan pertandingan bulutangkis. Hal ini dilakukan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Muba ke 65.

"Jadi malam ini kami mencoba untuk mulai melakukan aktivitas olahraga yang melibatkan beberapa pihak. Kemarin kita sudah melaksanakan Motoprix, alhamdulilah dalam pelaksanaan semuanya berjalan dengan lancar,"ungkap Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA melalui Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi, saat membuka acara Kejuaraan Daerah Bulutangkis Bupati DRA Cup 2021, Senin (20/9/2021) di Gedung Olahraga Ranggonang Sekayu. 

Apriyadi menyampaikan kegiatan pertandingan bulutangkis ini berskala lokal. Para peserta yang hadir harus disertai hasil tes rapid antigen untuk menjamin apakah mereka ini benar-benar orang yang terbebas dari COVID-19.

"Jadi kita coba menginisiasi ini, untuk mengembalikan semangat olahraga di Kabupaten Musi Banyuasin. Selain untuk menggerakkan olahraga, kita juga menaruh sebuah keyakinan bahwa kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan juga akan berimbas ataupun berpengaruh kepada sektor ekonomi kecil yang ada di kabupaten Muba terutama di kota Sekayu. Namun, disamping itu terus dilakukan upaya   pencegahan terhadap COVID-19 dengan melakukan percepatan vaksinasi dan lain sebagainya,"urai Sekda.

Kepala Dispopar Muba Muhammad Fariz SSTP MM mengatakan, beberapa kegiatan yang telah dan akan dilakukan ini merupakan salah satu upaya untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Musi Banyuasin.

Adapun kegiatan yang malam ini akan dilaksanakan yaitu, Kejuaraan Daerah Bulutangkis Bupati DRA Cup 2021 mulai 20-24 September 2021. Hadiah berupa dana pembinaan telah disiapkan panitia.

"Karena ini merupakan kejuaraan daerah jadi peserta ambil dari bagian umum dan juga dinas instansi. Tercatat peserta sampai saat ini berjumlah 320 orang yang memang berdomisili di Musi Banyuasin baik dari masyarakat langsung dari kecamatan, dinas instansi dan partisipasi club-club yang ada di kabupaten Muba. Untuk minggu depan kita akan memulai secara terbatas pertandingan untuk eksekutif dan rekan-rekan media,"ulasnya.

Terpantau dalam pertandingan ini, peserta dan panita tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton. Hadir juga Dandim 0401 Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK MSi yang ikut melakukan pertandingan bulutangkis bersama dengan beberapa Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Muba.

]]>
Tue, 21 Sep 2021 12:45:00 +0000
Hotel THE 1O1 Palembang Berikan Diskon 10 Persen Ekonomi & Bisnis http://www.lenterapendidikan.com/berita/ekonomi-bisnis/view/hotel-the-1o1-palembang-berikan-diskon-10-persen.html Lentera-PENDIDIKAN.com,PALEMBANG-Hotel THE 1O1 Palembang kembali mengeluarkan promo terbaru di bulan September yaitu “SAFEtember” untuk memanjakan para tamu yang ingin menginap dengan harga terjangkau dan pastinya nyaman.

Marcomm Hotel THE 1O1 Palembang Rizky Putri  mengatakan, khusus di bulan September ini memberikan diskon 10% khusus members PHMhotels dan  booking melalui Website Hotel langsung.

"Promo SAFEtember ini di type Deluxe Room dengan harga Rp 438.000,-nett sudah termasuk sarapan pagi untuk 2 orang dan bisa menikmati fasilitas di hotel yaitu Swimming Pool, GYM dan Wifi. Harga Rp 438.000nett sangatlah terjangkau untuk menginap di Hotel Bintang Empat (4)," ujarnya Senin(20/09/2021).

Dia menambahkan, di Bulan September bisa di Jadikan kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Agar bisa mendaptakan Diskon 10%  Promo SAFEtember booking melalui Website Hotel : www.the1o1hotels/palembangrajawali dan menjadi member PHMhotels.

" Promonya bisa dibooking sampai dengan tanggal 30 September 2021 nanti. Kalau kalian mau booking promo kamarnya bisa Hubungi ke kita di 0711 3031 101 atau juga bisa via whatsapp  0813 18108 101,” pungkasnya.

]]>
Mon, 20 Sep 2021 23:20:00 +0000
Proyek Perbaikan Jalan, Telan Korban Muara Enim http://www.lenterapendidikan.com/berita/muara-enim/view/proyek-perbaikan-jalan-telan-korban.html Lentera-PENDIDIKAN.com,MUARA ENIM-Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Dapil IV dari Fraksi NasDem Kasaman MA S Sos, menyoroti proyek perbaikan aspal di ruas jalan Desa Paduraksa, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim. Pasalnya, dampak dari pengupasan aspal tersebut telah menelan korban jiwa karena laka lantas tunggal.

“Saya menyayangkan pekerjaan pengupasan aspal jalan tidak segera dilakukan penampalan sehingga terkesan pembiaran yang berdampak pada keselamatan pengendara khususnya kendaraan roda dua. Bahkan dua warga meninggal dunia akibat pengupasan jalan tersebut. Mana tanggungjawab pemborong kepada pengguna jalan,” ujar Kasman usai meninjau perkejaan pengupasan aspal ruas jalan di Desa Paduraksa, Senin (20/9/2021).

Dirinya selaku anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Dapil IV, ia akan melayangkan somasi kepada Dinas PUPR Provinsi yang diduga telah melakukan pembiaran galian lobang pengupasan aspal, sebab jika tidak segera ditambal  sewaktu-sewaktu kedepan dapat mengancam keselamatan pengendara lain yang melintas. Apalagi saat ini, memasuki musim penghujan mengakibatkan lobang bekas pengupasan aspal jalan tergenang air, dan seringkali pengendara motor terjebak. Jika merek tidak sigap, maka pengendara motor tersebut jatuh dan akhirnya mengalami kecelakaan hingga menelan korban jiwa. Dan jika belum bisa dilakukan pengaspalan secepatnya berikanlah rambu-rambu peringatan ada perbaikan kepada masyarakat terutama pengguna jalan sehingga tidak ada korban kecelakaan.

“Jalan itu, merupakan jalan lintas Sumatera. Secapatnya saya akan melayangkan surat ke Dinas PUPR Provinsi Sumatera Selatan untuk segara dilakukan perbaikan,” tegas Kasman.

]]>
Mon, 20 Sep 2021 22:15:00 +0000
Tim Independen Penyelesaian Seleksi Balon Kades Mulai Bekerja Muara Enim http://www.lenterapendidikan.com/berita/muara-enim/view/tim-independen-penyelesaian-seleksi-balon-kades-mulai-bekerja.html Lentera-PENDIDIKAN.com,MUARA ENIM-Tim Independen Penyelesaian Pelaksanaan Seleksi Bakal Calon Kades di Kabupaten Muara Enim, akan mengundang pihak-pihak terkait Untuk mencari informasi dan fakta yang sebenar-benarnya.

"Saya jelaskan, kita disini tidak memihak kemana-mana. Kita independen. Jadi apapun temuan dan informasi yang didapat kita akan laporkan ke Bupati," tegas Wakil Ketua Tim Independen Penyelesaian Pelaksanaan Seleksi Bakal Calon Kades di Kabupaten Muara Enim, H Taufik Rahman SH yang didampingi Sekretaris Drs H Fajeri Erham MM, dan anggota lainnya didepan Plt Kepala Inspektorat Muara Enim Suherman ST MEng yang menjabat sebagai Ketua Tim Independen Penyelesaian Pelaksanaan Seleksi Bakal Calon Kades di Kabupaten Muara Enim, diruang rapat Kantor Inspektorat Muara Enim, Senin (20/9/2021).

Menurut Taufik, bahwa dirinya bersama anggota lainnya tidak pernah meminta ingin menjadi tim tersebut tetapi ditunjuk oleh Pemkab Muara Enim. Dan ini, berarti kepercayaan yang tentu harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga mendapatkan hasil yang optimal.

Dari hasil rapat sementara, lanjut Taufik, melihat ini sebagai suatu hal yang penting pengaduan dari kuasa hukum Usman Firmansyah, SH dan ini akan menjadi suatu bagian dari pembelajaran kedepan. Dan dari permasalahan tersebut, kita ditugaskan untuk mencari kebenaran yang sebenar-benarnya mengenai permasalahan terkait proses seleksi ujian bagi Bakal Calon Kepala Desa tersebut.

"Nanti, kita kirim undangan minta klarifikasi ke kuasa hukumnya, ke BPMPD, dan ke pihak-pihak terkait. Mudah-mudahan permasalahan ini cepat tuntas dan memuaskan semua pihak," harap Taufik mantan Sekda Muara Enim ini.

Sementara itu Ketua Tim Independen Penyelesaian Pelaksanaan Seleksi Bakal Calon Kades di Kabupaten Muara Enim Suherman, bahwa pembentukan tim ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Muara Enim Nomor 783/KPTS/DPMPD/2021 tentang Tim Independen Penyelesaian

Permasalahan Pelaksanaan Seleksi Bakal Calon Kepala Desa di Kabupaten Muara Enim Tahun 2021. Dan hasil rapat perdana, mesti tentatif kita telah menyusun time schedule, sehingga penyelesaian permasalahan tersebut bisa selesai secepatnya sesuai harapan. Dan untuk membantu kinerja tim Tim Independen Penyelesaian Pelaksanaan Seleksi Bakal Calon Kades di Kabupaten Muara Enim, akan dibentuk tim sekretariat untuk membantu tugas Tim Independen yang anggotanya berasal dari Inspektorat.

Seperti diberitakan sebelumnya ,  bahwa puluhan Bakal Calon Kepala Desa (Balon Kades) yang gagal dalam seleksi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dengan didampingi kuasa hukumnya Usman Firiansyah SH mendatangi kantor Pemkab Muara Enim, untuk meminta hasil seleksi Pilkades diduga kuat ada kecurangan.

]]>
Mon, 20 Sep 2021 21:45:00 +0000
Bertambah 9 Kasus Sembuh, Nihil Positif Musi Banyuasin http://www.lenterapendidikan.com/berita/musi-banyuasin/view/bertambah-9-kasus-sembuh-nihil-positif.html Lentera-PENDIDIKAN.com,MUBA-Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Senin (20/9/2021) mengkonfirmasi penambahan 9 kasus sembuh dan nihil positif.

"Tidak ada penambahan kasus dan bertambah 9 kasus sembuh per 20 September 2021," ungkap Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Herryandi Sinulingga AP.

Kadin Kominfo Muba ini merinci, hingga 20 September 2021 ada sebanyak 2910 kasus, diantaranya 2753 kasus sembuh, 8 masih dirawat, dan 149 kasus meninggal dunia.

Sementara itu, berdasarkan data update Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba 20 September 2021 tercatat ada sebanyak 429 ODP 429 selesai pemantauan 0 masih dipantau, 1.199 kontak erat 1.199 kontak selesai pemantauan 0 kontak erat yang masih dipantau, 191 PDP 0 proses pengawasan 191 selesai pengawasan.

]]>
Mon, 20 Sep 2021 20:20:00 +0000
Herman Deru Dorong Pertamina Hulu Rokan Tingkatkan Produksi Migas Sumsel Pemerintahan http://www.lenterapendidikan.com/berita/pemerintahan/view/herman-deru-dorong-pertamina-hulu-rokan-tingkatkan-produksi-migas-sumsel.html Lentera-PENDIDIKAN.com,PALEMBANG-Gubernur Sumsel H.Herman Deru menerima audiensi Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagsel Anggono Mahendrawan dan Direktur Pertamina Hulu Rokan (PHR) Jafee Arizon Suardin serta jajaran di ruang tamunya, Senin (20/9/2021).

Audiensi ini bertujuan meningkatkan koordinasi dan sinergi kegiatan hulu migas di Sumsel.  Dikatakan Herman Deru komunikasi antar keduabelah pihak seperti ini sangat tepat dilakukan dan hendaknya dilakukan secara intens. Hal ini sekaligus memudahkan pengelola pemerintah dalam berkoordinasi dan memfasilitasi aktivitas produksi Migas termasuk Minerba yang akan dilakukan. 

" Harapannya tentu agar kita dapat DBH yang memadai," jelas HD. 

Dalam kesempatan itu Iapun berkomitmen akan mensupport agar Pertamina Hulu Rokan dapat menggenjot produksi sebanyak-banyaknya sehingga berdampak positif bagi daerah dan maayarakat secara keseluruhan. 

Sementara itu Direktur Pertamina Hulu Rokan, Jafee Arizon Suardin mengatakan berterima kasih karena Gubernur HD telah meluangkan waktuny untuk hadir dalam audiensi. Sehingga Iapun dapat sekaligus bersilaturahmi memperkenalkan diri. 

"Kebetulan Saya efektif mulai bertugas disini April lalu dan baru bisa silaturahmi hari ini. Terima kasih sekali atas waktu yang telah diluangkan Pak Gubernur," ujar pria asal Palembang tersebut. 

Dalam kesempatan itu Jafee menjelaskan bahwa PHR memiliki 4 zona. Di antaranya Zona I meliputi kawasan Jambi termasuk Jambi Merang, Zona 2 dan 3 di Riau serta Zona 4 di Sumsel tepatnya di kawasan Prabumulih dan sekitarnya. 

" Untuk kegiatan minyak memang paling besar di Sumsel," ujar Jafee. 

Menurut Jafee selain bersilaturahmi kedatangannya kali ini juga untuk memperkenalkan jajarannya. Ia berharap dengan perkenalan ini akan terjalin komunikasi dengan pemerintah daerah sehingga semakin meningkatkan sinergi keduabelah pihak. 

Rokan sendiri merupakan nama suatu kawasan di Pulau Sumatera. Kawasan Rokan ini dibelah oleh sungai yang disebut dengan Sungai Rokan. Kemudian nama Rokan ini juga diabadikan menjadi nama Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Rokan Hilir di Provinsi Riau, Indonesia. 

Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Perwakilan SKK Migas Wilayah Sumbagsel Anggono Mahendrawan, Manager Senior Humas SKK Migas Andi Arie Pangeran, VP Development dan Drilling Tri Sasangko, Senior Manager HSSE, Harnanto Djamal, Senior Manager, Subsurface Development dan Planning Zona 4, Sakti Parsaulian. Tampak mendampingi Gubernur Sumsel, Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setda Sumsel Dr Ekowati Retnaningsih, Kepala Dinas ESDM Provinsi Sumsel Hendriansyah ST.MSi, Kepala Dinas Kominfo Sumsel H. Achmad Rizwan. S.STP. MM, Kepala Biro Perlengkapan dan Umum Setda Sumsel Sandi Fahlevi SE.MM Kepala Biro Humas dan Protokol. 

]]>
Mon, 20 Sep 2021 19:25:00 +0000
Tim API Apresiasi Kesiapan Muba Jadi Tuan Rumah API Award 2021 Musi Banyuasin http://www.lenterapendidikan.com/berita/musi-banyuasin/view/tim-api-apresiasi-kesiapan-muba-jadi-tuan-rumah-api-award-2021.html Lentera-PENDIDIKAN.com,MUBA-Ditunjuknya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menjadi tuan rumah acara puncak Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2021 pada Nopember mendatang, Tim API dikomandoi CEO Ayo Jalan-jalan Indonesia, Muhammad Syafa'at bersama anggota tim lainnya mendatangi langsung Kabupaten Muba.

"Kami datang dari Jakarta sejak kemarin dan sudah keliling langsung Kota Sekayu, melihat langsung objek wisata dan keunggulan yang ada di Muba, sungguh luar biasa. Selaku penyelenggara ajang API kami sangat mengapresiasi kesiapan Kabupaten Muba untuk menyelenggarakan malam puncak Anugerah Pesona Indonesia Ke-6 tahun 2021,"ucap CEO Ayo Jalan-jalan Indonesia, Muhammad Syafa'at saat beraudiensi langsung dengan Bupati Muba, Senin (20/9/2021).

Lanjutnya, penyelenggaraan API sejak tahun 2016 telah banyak memberikan dampak positif terhadap pengembangan pariwisata di Indonesia. Dengan keterlibatan Kabupaten Muba secara langsung dalam penyelenggaraan API 2021 menunjukkan pula bahwa Bupati Muba beserta jajarannya memberi perhatian khusus terhadap pentingnya pengembangan sektor pariwisata dan perekonomian daerah.

"Kami berharap melalui moment penyelenggaraan API 2021 nantinya dapat meningkatkan, juga mengangkat seluruh potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki Kabupaten Musi Banyuasin," ucap Syafa'at.

Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA mengatakan, bukan tanpa alasan Kabupaten Muba siap untuk ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan API Award 2021. 

"Kita maunya orang mengenal Kabupaten Muba jangan hanya dari sisi potensi hard nya saja seperti SDA yang melimpah Minyak, Bumi dan Gas tapi Kabupaten Muba juga punya potesi dari sisi soft nya seperti wisata alam, kuliner ikan khas Sungai Musi,otomotif dan wisata olahraga, serta potensi wisata lainnya juga ,"ucap Dodi.

Selain itu juga Kabupaten Muba punya inovasi Aspal Karet yang bisa menaikkan harga komoditas karet, yang selama ini harga nya terpuruk. Kemudian potensi dari sisi fashion punya Gambo Muba yang berasal dari limbah gambir, yang berhasil meningkatkan ekonomi kreatif warga. Hal-hal demikian lah diharapkan Kabupaten Muba lebih dikenal.

"Oleh karena itu kita mempersiapkan ini tidak main-main, bukan hanya tugas Dispopar saja tapi semua dinas instansi ikut allout, jadi silahkan saja di survey lebih lanjut dan dikoordinasikan apa saja yang dibutuhkan, intinya kita siap untuk jadi tuan rumah API Award 2021 ini,"pungkasnya.

Kepala Dispopar Kabupaten Muba, Muhammad Fariz SSTP MM mengatakan penyelenggaraan event ini juga bertujuan mendorong peran berbagai pihak. Khususnya, dalam mempromosikan pariwisata daerah masing-masing.

Menurutnya, banyak cara yang bisa dilakukan untuk memajukan pariwisata daerah, tidak harus wisata alam, seperti halnya di Musi Banyuasin yang sangat dikenal dengan kelengkapan fasilitas olahraga dan wisata alam yang sarat dengan spot kegiatan olahraga.

Jadi, olahraga dan pariwisata bisa dipadukan, konsep seperti ini sangat bagus dan tentu tidak hanya mencuri perhatian wisatawan lokal tapi juga mancanegara," ungkapnya.

]]>
Mon, 20 Sep 2021 18:10:00 +0000
Muara Enim Kejar KLA Nindya, Bentuk Sekolah Ramah Anak Muara Enim http://www.lenterapendidikan.com/berita/muara-enim/view/muara-enim-kejar-kla-nindya-bentuk-sekolah-ramah-anak.html Lentera-PENDIDIKAN.com,MUARA ENIM-Pemerintah Kabupaten Muara Enim berkomitmen mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA) Nindya. Diantaranya dengan membentuk sekolah yang ramah anak guna mendukung sistem dan strategi pemenuhan anak di Kabupaten Muara Enim.

"Tahun ini, kita bersyukur langsung melompat mendapat predikat KLA Madya. Kedepan, kita tergetkan mendapat KLA Nindya," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Muara Enim Vivi Maryani dalam  pembukaan kegiatan Pelatihan Sekolah Ramah Anak (SRA) Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 di Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Senin (20/9/2021).

Menurut Vivi maksud dan tujuan kegiatan pelatihan pengembangan sekolah ramah anak tahun 2021 adalah untuk memberikan panduan pemahaman kepada penyelenggara Pendidikan tentang pembentukan dan pengembangan serta langkah-langkah yang dijadikan sebagai acuan pemantauan dan evaluasi sekolah ramah anak dalam rangka pemenuhan hak dan perlindungan anak di mana pengembangan sekolah ramah anak merupakan salah satu tolak ukur dalam evaluasi KLA Kabupaten Muara Enim.

Pada tahun ini, lanjut Vivi, Kabupaten Muara Enim berhasil langsung mendapat predikat KLA Madya tidak lagi melalui KLA Pratama. Atas keberhasilan tersebut, memacunya kedepan ditargetkan naik kelas untuk meraih KLA Nindya dan akhirnya KLA Utama. Adapun persyaratan untuk KLA Nindya, salah satunya 75 persen sekolah, Puskesmas, dan desa harus sudah layak anak. Untuk itu, dengan pelatihan kita mengundang sebanyak 50 sekolah dari tingkat TK/RA, SD/MI, dan SMP/MTs, untuk ikut pelatihan tersebut sehingga nantinya bisa menjadikan sekolahnya menjadi sekolah layak anak. Dan kedepan,  kami berharap nanti setelah pelatihan ini bisa dilaksanakan sendiri oleh yang terkait sehingga akan banyak lagi sekolah yang layak anak sampai minimal 75 persen.

"Kita sengaja mengundang Kepsek MTsN Jombang menjadi narasumber, membagikan pengalaman dan ilmunya menjadikan sekolah layak anak tersebut," ujar Vivi mantan Kadinkes Muara Enim ini.

Setelah pelatihan ini, sambung Vivi, akan dilanjutkan untuk meninjau langsung SDN 6 Lawang Kidul, sebab pihaknya mnilai selama ini pelaksanaan sekolah ramah anak  sudah cukup lumayan diterapkan di sekolah tersebut. Dan dari peninjauan tersebut, nanti kita meminta masukan-masukan dari narasumber dalam hal kekurangannya sehingga benar-benar sesuai kriteria KLA Nindya.

Sementara itu Bupati Muara Enim yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkab Muara Enim H Riswandar, mengatakan bahwa Pemkab Muara Enim sangat memberikan perhatian besar terhadap peningkatan kualitas pendidikan, dan tentu sangat berkomitmen mewujudkan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Nindya. Bahkan Pemkab Muara Enim telah mendesain dan menyosialisasikan sebuah sistem dan strategi pemenuhan hak-hak anak yang terintegrasi dan berkelanjutan dengan mengembangkan kebijakan KLA tersebut.

Melalui pelatihan ini, lanjutnya diharapkan dapat meningkatkan kapasitas tenaga penyelenggara pendidikan dalam memahami kewajiban pendidik menciptakan kondusivitas sekolah sehingga anak merasa nyaman dan dapat mengekspresikan potensinya.

Kemudian menanamkan tanggung jawab agar anak menghormati hak-hak orang lain, kemajemukan dan menyelesaikan masalah perbedaan tanpa melakukan kekerasan. “Diharapkan kebaikan itu akan menular pada sekolah maupun lingkungannya,” ujarnya.

Sementara itu Kepala MTs Negeri 2 Muara Enim, Widyawati siap mendukung KLA di Kabupaten Muara Enim dengan turut menciptakan lingkungan sekolah ramah anak. Sebab lingkungan sekolah merupakan lingkungan yang penting bagi anak. Anak-anak menghabiskan hampir sebagian waktu mereka dalam sehari untuk belajar di sekolah yang merupakan rumah kedua baginya.

“Sekolah ramah anak dibuat sebagai usaha untuk mencegah terjadinya kekerasan, diskriminasi, bulying, sekaligus media perlindungan bagi anak ketika mereka berada di sekolah,”ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya siap  dan bersedia mewujudkan sekolah yang ramah anak mengikuti program yang telah di buat oleh pemerintah. Dan kita akan berusaha semaksimal mungkin membuat siswa nyaman dan aman berada di lingkungan sekolah.

]]>
Mon, 20 Sep 2021 17:45:00 +0000
Polres Muara Enim Gelar Apel Pasukan Operasi Patuh Musi 2021 Muara Enim http://www.lenterapendidikan.com/berita/muara-enim/view/polres-muara-enim-gelar-apel-pasukan-operasi-patuh-musi-2021.html Lentera-PENDIDIKAN.com,MUARA ENIM-Untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas dan dapat kepatuhan serta ketertiban masyarakat dalam Berlalu lintas Polres Muara Enim, Polres Muara Enim menggelar apel Pasukan Operasi Patuh Musi 2021 yang akan dilaksanakan selama 14 hari dari tanggal 20 September 2021 - 3 Oktober 2021 di halaman Mapolres Muara Enim, Senin (20/9/2021).

Bertindak sebagai pimpinan Apel AKBP Danny Sianipar, dengan peserta Apel Pasukan Operasi Patuh Musi 2021 yang terdiri dari Unsur anggota Polres Muara Enim,TNI, Sat Pol PP, Dishub dan Anggota Sat Lantas Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar yang membacakan  amanat Dirlantas Polda Sumatera Selatan mengatakan bahwa permasalahan di Bidang Lalu Lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis. Hal ini

merupakan konsekuensi dari meningkatkan jumlah kendaraan bermotor dan polusi penduduk, yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana transportasi dalam memenuhi kehidupan hidup Dewasa ini, transportasi telah berkembang dampak dari kemajuan teknologi, contohnya order transformasi sudah berada dalam genggaman (cukup dengan menggunakan Handphone),

cukup hanya sekali klik, kita sudah bisa langsung berpergian dengan sarana transportasi yang kita inginkan. Atas permasalahan dibidang lalu lintas tersebut Polri dalam hal ini Polda Sumatera Selatan akan melaksanakan kegiatan Operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi “Patuh Musi TA. 2021”.

Dikatakan AKBP Danny, kita ketahui bersama bahwa angka kecelakaan Lalu Lintas diwilayah Polda Sumsel pada Operasi Patuh Musi 2020 sebanyak 11 kejadian, sedangkan pada Operasi Patuh 2019 terjadi 18 kejadian atau mengalami penurunan 7 kejadian atau 39 persen. Sedangkan jumlah Korban Meninggal Dunia mengalami penurunan dari 18 orang menjadi

2 orang atau mengalami penurunan sebanyak 16 Korban Jiwa atau 89 persen dan korban luka berat mengalami penurunan dari 7 menjadi 4 orang atau 43 persen. Sedangkan untuk jumlah pelanggaran Lalu Lintas selama

Operasi Patuh Musi Tahun 2019 berjumlah 7.750 lembar, sedangkan untuk tahun 2020 sebanyak 4.076 lembar tilang atau menurun 35,8 persen. Dan dari hasil Analisa dan Evaluasi tersebut diatas pelanggaran yang terjadi didominasi berupa pelanggaran sepeda motor yang tidak menggunakan Helm SNI, dan Pengemudi Ranmar.

Pada Operasi Patuh Musi Tahun 2021, lanjut AKBP Danny, Polda Sumsel telah menetapkan sasaran, target dan cara bertindak yang bertujuan yaitu Meningkatkan disiplin masyarakat dalam menerapkan Protokol Kesehatan, Meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam berlalu lintas, dan Mencegah penyebaran Covid 19 serta mewujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap. Adapun sasaran Operasi Patuh Musi TA 2021 adalah Segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran Covid-19, Masyarakat yang tidak mematuhi protokol Kesehatan, Masyarakat yang tidak disiplin dalam berlalu lintas, Lokasi Rawan Macet, pelanggaran dan Lala lantas serta rawan kerumunan. Untuk Target Operasi Patuh Musi Tahun 2021 adalah Memutus Mata Rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) serta mencegah terjadinya kerumunan massa, Terciptanya Kamseltibcarlantas pada jalur Tol, Arteri dan Tempat Wisata, dan Mempelancar arus Lalu Lintas dan menurunkan jumlah Fatalitas Korban Laka Lantas. Kemudian untuk cara bertindaknya adalah 1,5 M (Memakai Masker, Mencuci Tanggan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan & Mengurangi Mobilitas), Melakukan 3 T (Testing,Tracing & Treatment), Melaksanaka Vaksinasi &Pamwal Vaksin, Penerapan Aplikasi Peduli Lindungi, Giat Dikmas Lantas, Turjawali, Pembatasan Mobilitas, dan Rekayasa Lalu Lintas (Penerapan Gage, Penutupan Jalan,Oneway Dll).

“Operasi patuh pada tahun ini kita masih sama dengan situasi operasi patuh pada tahun sebelumnya dimana kita masih berada ditengah mewabahnya virus Covid 19," jelasnya.

]]>
Mon, 20 Sep 2021 16:05:00 +0000
Kemenag Sumsel Laksanakan Program Percepatan Vaksin di Ponpes Pemerintahan http://www.lenterapendidikan.com/berita/pemerintahan/view/kemenag-sumsel-laksanakan-program-percepatan-vaksin-di-ponpes.html Lentera-PENDIDIKAN.com,PALEMBANG-Kanwil Kemenag Sumsel memiliki program percepatan vaksin di Pondok pesantren (Ponpes). Program tersebut akan dilaunching Rabu, (22/9/2021) di Ponpes SMB Talang Betutu.

Kasubbag Informasi dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Sumsel Saefudin Latif, SAg, MPdi, mengatakan, Kanwil Kemenag  Sumsel punya program percepatan vaksinasi di Ponpes. Tahap pertama dilaunching di  Ponpes SMB Talang Betutu. "Rencananya launching nanti akan dihadiri Bapak Gubernur Sumsel, Bapak Kapolda dan Bapak Pangdam. Setelah di Ponpes SMB Talang Betutu, vaksinasi akan digilir ke seluruh Ponpes se Sumsel yang berjumlah 434 Ponpes," ujarnya saat diwawancarai diruang kerjanya, Senin (20/9/2021).

Lebih lanjut, Saefudin menuturkan, vaksinasi di Ponpes ini dlaksanakan untuk mendukung program Pemerintah Pusat. Oleh sebab itu, pogram vaksinasi di Ponpes ini menyasar ke santri. "Targetnya semua santri di Ponpes divaksin. Kita kerjasama dengan Dinkes dalam melaksanakan program ini," ucapnya.

Setelah santri di Ponpes divaksin, kata Saefudin, diharapkan pelaksanaan pembelajaran bisa lebih nyaman.

"Diharapkan Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) jadi lebih baik," paparnya.

"Selain santri, jika masih ada tenaga pengajar yang belum divaksin, maka akan diikutsertakan. Tapi yang kita utamakan untuk santri terlebih dahulu," pungkasnya.

]]>
Mon, 20 Sep 2021 15:25:00 +0000
Tiga Atlit Korwil IMI Muara Enim Dominasi Podium Kerjurnas Piala Presiden 2021 Muara Enim http://www.lenterapendidikan.com/berita/muara-enim/view/tiga-atlit-korwil-imi-muara-enim-dominasi-podium-kerjurnas-piala-presiden-2021.html Lentera-PENDIDIKAN.com,MUARAENIM-Patut berbangga bagi masyarakat kabupaten Muaraenim kepada atlit cabang olaraga balap motor binaan dari Korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Muara Enim dan KONI Muara Enim, karena 3 atlit balap Motor Kabupaten Muara Enim dominasi juarai podium di Kejurnas piala Presiden Region A Sumatra 2021 di Sirkuit Skyland Kabupaten Muba. Senin, (20/9/2021).

" Ya, Alhamdulillah pada kemarin (red), atlit kita telah mengharumkan nama kabupaten Muaraenim dengan mempersembahkan, podium pertama dan ke tiga di Kejurnas Piala Presiden RI 2021 region A sumatra di sirkuit permanen SKY LAND di kota sekayu kab Muba, Prov Sumsel dan prestasi ini kami persembahkan kepada masyarakat Muaraenim ,"  kata Ketua IMI Muara Enim Tabilly Rustam di dampingi Alvin Akmal wakil ketua IMI Muaraenim saat di konfirmasi media ini.

Billy menerangkan, dalam iven bergengsi tersebut setidaknya di ikuti sejumlah ratusan peserta dari pembalap berbagai  kabupaten/kota provinsi Sumsel dan pulau sumatra dengan di ikuti 200 stater di antaranya kelas yang di perlombakan  yakni kelas Kejurnas Motoprix reg sumatera bebek 4 TAK 150 cc tune up injeksiexpert, bebek 4 TAK 150 cc tune up injeksi novice, bebek 4 TAK 150 cc standard injeksi rookie.

Lalu, kelas pendukung/supporting, bebek 4 TAK 150 cc tune up mix open (MP3), bebek 4 TAK 125 cc tune up mix open (MP 6), bebek 2 TAK 116 cc standard open, bebek 2 TAK 125 cc underbone open,  sport 144 cc open, sport s/d 155 cc super promatik 130 cc tune up open dan terakhir, kelas lokal Muba bebek 4 TAK 150 cc tune up mix (MP3), bebek 4 TAK 125 cc tune up mix (MP 6).

"Kita menurunkan 6 atlit pembalap binaan kita, dan Alhamdullillah dari ke-6 atlit tersebut 3 atlit kita mendapatan podium pertama dan ketiga ," ungkap Billy.

Pada kesempatan tersebut Alvin Akmal menambahkan, Atelit motor asli Muaraenim binaan korwil IMI dan KONI kab.Muaraenim yang berhasil mempersembah kan podium tersebut bernama Daffa Albani Yoza alias Abunk Toms dan Kalingga di kelas 3  bebek 4T 150cc Tu injeksi NOVICE dan podium 1 di kelas Bebek 2T 135cc underbound open pada ajang kejuraan nasional (KEJURNAS) Piala Presiden RI 2021 region A sumatra.

" Tentunya kita sangat bangga kepada atlit lokal yang bisa bisa mengharumkan Kabupaten Muara Enim ini, dari hasil Positif ini nantinya salah satu atlit asli kab Muaraenim binaan IMI dan KONI kab.Muaraenim akan kita persiapkan untuk membela kab Muaraenim mengikuti ajang bergengsi yaitu cabor motor Porprov tahun 2021 di OKU Raya pada bulan november dan mudah-mudahan hasil nya labih baik lagi mendapatkan mendali emas ," Ungkap Alvin.

Sekali lagi, kami atas nama pengurus Korwil IMI kab.Muaraenim mengucap kan terima kasih kepada Bapak Pj. Bupati Muara Enim yang telah memperhatikan dan membina atlit-atlit olahraga cabor motor, terima kasih juga kepada KONI kab.Muara enim, PT.BUKIT ASAM Tbk, dan Disperkim kab.Muara enim yang sudah membantu kami untuk mengikuti perlombaan ini dan mencoba mengharum kan nama kab.muara enim di ajang Nasional ini.

" Kami berharap, untuk Pemkab Muara Enim kedepan dapat lebih memperhatikan lagi kepada para atlit penghobi otomotif di Muaraenim, dengan membangunkan kan pasilitas yang layak (Sirquit ) bagi para penghobi Otomotif, sehingga kami IMI Muaraenim dapat mengarah kan dan menertibkan bagi pembalap liar yang dapat membahayakan meresahkan masyarakat di Kabuapten Muara Enim untuk menyalurkan bakatnya di jalur yang positif ," Pungkasnya.

]]>
Mon, 20 Sep 2021 14:10:00 +0000
Ini Daftar Juara Motoprix Piala Presiden di Sirkuit Internasional Skyland Sekayu Musi Banyuasin http://www.lenterapendidikan.com/berita/musi-banyuasin/view/ini-daftar-juara-motoprix-piala-presiden-di-sirkuit-internasional-skyland-sekayu.html Lentera-PENDIDIKAN.com,MUBA-Usai sudah ajang bergengsi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix Region A Putaran 3 Sumsel Piala Presiden 2021 digelar di Sirkuit Internasional Skyland Sekayu Kabupaten Muba, 18-19 September 2021.Sebanyak 192 pembalap Region Sumatera dari tiga Klas mengaspal dengan leluasa di sirkuit yang dijuluki sirkuit Minimal Catalunya tersebut.

Adapun turut menjuarai diantaranya Klas BBK 4TAK 150CC T.U Novice (10 LAP) Juara 1, Nomor 129 Andri Yosa, best time 1:21.257, total time 13:51.430, Sumsel, (Team PPLP-D Muba), Juara 2, Nomor 96 Bintang OP, best time 1:22.628, total time 14:04.728, Kepulauan Riau, (Team H Lanosin Bintang Centula NHK), dan Juara 3, nomor 201 Abung Tom S, best time 1:25.504, total team 14:29.399, Sumsel, (Team Bukit Asam TBK).

"Kemudian, Klas Sport 2 TAK 140 cc STD Open. Juara 1, nomor 111, Agus Kurniawan, best time 1:24.112, total time 8:35.436, Palembang, team CV Ridlo Sapta Cipta D4 Darul, Juara 2, nomor 40 Rony Aja, best time 1:24.749, total time 8:36.617, Palembang, team Memes Racing CV.Yudi Hasanah, dan Juara 3, nomor 114, Larangga, best time 1:24.722, total time 8:37.357 Palembang, Sapi Balap Studio 81 HJM, "ujar Kadispopar Muba, Muhammad Fariz SSTP MM.

Lalu, Klas BBK 4 TAK 150 CC Tu Mix (MP3) Muba. Juara 1, nomor 77 Aldino Erda, best time 1:29.061, total time 9:05.195 Sekayu, Aprah Racing Team, Juara 2, nomor 22, Romi Mei, best time 1.29.444, total time 9:08.638 Sekayu, Sekayu Racing Team, dan Juara 3, nomor 36B Bram Erda, best time 1:29.637, total time 9.08.780, Muba Korwil IMI Muba.

Selain itu, Klas BBK 4 TAK 125 CC Tu Mix (MP6) Muba, Juara 1, nomor 77 Dino Erda, best time 1:31.410, total time 9:15.917, Muba Korwil IMI Muba Studio 81 HJM, Juara 2, nomor 36B Bram Erda, best time 1:31.600, total time 9:16.113, Muba Korwil IMI Muba, Juara 3, nomor 22, Romi MEI, best time 1:31.124, total time 9:18.888, Sekayu MJM Racing Team.

Kemudian, Klas Expert Juara 1, nomor 124 Agung Septan AL, best time 1:20.119, total time 14:57.820, Sumsel, team Indra Apdi Racing Team, Juara 2, juara 57 Hafid Jus Marwi, best time 1:20.009, total time 15:13.816 , Sumsel, team H Lanosin Bintang Centula NHK, dan Juara 3, nomor 114, Larangga, best time 1:22.323, total time 15:24.762, Bengkulu , Ocean BM Tech RCB ASIRI Koizumi CLD.

"Lalu, Klas Novice, Juara 1, nomor 129 Andri Yosa, best time 1:22.094, total time 13:57.747, Muba , PPLP-D Dispopar Muba, Juara 2, nomor 96 Bintang OP , best time 1:22.926, Muba, H Lanosin Bintang Centula NHK, dan Juara 3, nomor 201 , Abung Tom S, best time 1:24.469, total time 14.14.395, Muara Enim," ulasnya.

Ia menambahkan, untuk Klas BBK 2 TAK 125 CC underbone Open. Juara 1, nomor 92 Kalingga , best time 1:21.992, total time 8:15.939, Palembang, team CV Ridlo Sapta Cipta D4 Darul.

"Untuk Juara 2, nomor 124 Agung Septan AL, best time 1:21.236, total time 8:15.947, Kerinci, Indra Apdi Racing Team, dan Juara 3 , nomor 207 Ega Sipon, best time 1:22.479, total time 8:20.732 , Jambi ,CV Ridlo Sapta Cipta D4 Darul," pungkasnya. 

]]>
Sun, 19 Sep 2021 22:05:00 +0000
Muba Nihil Penambahan Kasus Musi Banyuasin http://www.lenterapendidikan.com/berita/musi-banyuasin/view/muba-nihil-penambahan-kasus.html Lentera-PENDIDIKAN.com,PALEMBANG-Sekayu- Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Minggu (19/9/2021) mengkonfirmasi nihil penambahan kasus.

"Tidak ada penambahan kasus pada 19 September 2021," ungkap Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, Herryandi Sinulingga AP.

Kadin Kominfo Muba ini menyebutkan, hingga 19 September 2021 ada sebanyak 2910 kasus, diantaranya 2744 kasus sembuh, 17 masih dirawat, dan 149 kasus meninggal dunia.

Sementara itu, berdasarkan data update Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba 19 September 2021 tercatat ada sebanyak 429 ODP 429 selesai pemantauan 0 masih dipantau, 1.199 kontak erat 1.199 kontak selesai pemantauan 0 kontak erat yang masih dipantau, 191 PDP 0 proses pengawasan 191 selesai pengawasan.

]]>
Sun, 19 Sep 2021 20:40:00 +0000
Muara Enim Akan Miliki Madrasah Terpadu Muara Enim http://www.lenterapendidikan.com/berita/muara-enim/view/muara-enim-akan-miliki-madrasah-terpadu.html Lentera-PENDIDIKAN.com,MUARA ENIM-Tingginya animo masyarakat untuk bersekolah keagamaan, Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Muara Enim akan segera membangun madrasah terpadu di Kabupaten Muara Enim.

"Kita (Kemenag) bersama Pemkab Muara Enim telah melakukan survei menggunakan pesawat drone untuk melihat lokasi pembangunan Madrasah Terpadu beberapa hari lalu," ujar Kakan Kemenag Muara Enim Drs H Azhari Rahardi MSi didampingi Kepsek MTsN 1 Muara Enim Iin Parlina, Minggu (19/9/2021).

Menurut Azhari, bahwa rencana pembanguan Madrasah Terpadu tersebut akan berada di lahan seluas 6 hektare tepatnya di Jalan Triton, Kelurahan Pasar I, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim. Pembangunan Madrasah Terpadu tersebut sudah sangat mendesak, sebab setiap tahun MIN, MTsN dan MAN yang ada selalu kewalahan menerima siswa baru, karena tempat terbatas sehingga calon siswa terpaksa hanya bisa diterima sebagian kecil saja, padahal animo orangtua dan anak sangat tinggi untuk bersekolah keagamaan. Selain itu, kondisi sekolah MIN, MTsN dan MAN saat ini, tidak bisa lagi ditingkatkan karena keterbatasan lahan sehingga jalan keluarnya adalah dengan membuat Madrasah Terpadu tersebut.

Dikatakan Azhari, didalam Madrasah Terpadu tersebut, semuanya dalam satu komplek mulai dari Radhatul Anpal (RA), MIN, MTsN dan MAN. Sedangkan sistim pendidikannya akan  Boarding seperti pesantren misalnya ada asrama dan sebagainya. Hal ini, untuk menjawab tantangan zaman, untuk membentuk ahklak para generasi muda ke depan. Untuk di Indoensia belum ado Madrasah yang benar-benar dibangun dari awal terpadu, dan kami (Kemenag Muara Enim,red) merasa tertantang untuk mewujudkan hal tersebut. Saat ini, kita belum mempunyai RA Negeri masih swasta semua, MIN 10 sekolah, MTsN 3 sekolah dan MAN 1 sekolah. Sedang total jumlah sekolah dibawah naungan Kemenag negeri dan swasta sebanyak 79 sekolah.

"Alhamdulilah, Bupati Muara Enim sangat mendukung, apalagi ini sejalan dengan salah satu Misi dan Visi Kabupaten Muara Enim yakni Agamis. Kita doakan ini segera terwujud, dan Muara Enim akan benar memiliki Madrasah Terpadu dari awal dibentuk," harapnya.

Ditambahkan Iin Parlina, bahwa permohonan Hibah Tanah untuk dibangunkan oleh Madrasah Terpadu sangat di respons oleh Pemkab Muara Enim sehingga pembangunannya bisa dilakukan secepatnya setelah sertifikat tanah terbit. Dan ia sangat yakin jika Madrasah Terpadu di Kabupaten Muara Enim dibangun akan menjadi Madrasah Terpadu percontohan karena akan dibangun diatas lahan yang luas dan di support oleh Pemerintah daerah.

“Setelah pensertifikatan hibah tanah ini selesai,  akan dilaporkan ke Kankanwil kemenag sumsel dan menemui langsung ke Biro Perencanaan terkait pembangunan,”ujarnya.

Dirinya berharap pembangunan madrasah terpadu dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan yang direncanakan. Dan setelah dibangun, tentu kualitas, fasilitas, SDM dan mutu harus ditingkatkan karena akan menjadi sekolah percontohan terutama untuk Madrasah Terpadu. 

]]>
Sun, 19 Sep 2021 19:55:00 +0000